Sabtu, 05 Desember 2009

Resto dan Cafe di Jogja

Beberapa restoran di Yogyakarta menyajikan masakan Indonesia dan juga Eropa. Restoran ini dirancang untuk memberikan nuansa istimewa, tempat tamu menikmati makanan dan suasananya dengan musik, interior yang cantik, dan kursi yang nyaman. Nah buat kamu yang punya budget lebih dan pengen menikmati kuliner yogyakarta dengan suasana yang nyaman, disini ada alternatif resto dan cafe oke buat kamu.

1. Bale Raos, Royal Cuisine Restaurant

Kraton Yogyakarta sebagai pusat budaya, kaya dengan aneka jenis budaya adiluhung yang hingga kini masih cukup exis, salah satunya budaya makanan. Kini masyarakat dapat mencoba aneka Hidangan Khas Kraton Yogyakarta yang disuguhkan oleh Bale Raos.
Bale Raos terletak di seputar Kraton Yogyakarta, dalam nuansa arsitek Jawa, bangunan Joglo yang berdiri dengan agung, serta aura Kraton yang kental menambah anda semakin menikmati hidangan di Bale Raos.
Bale Raos Restoran mempunyai kapasitas indoor 80 seat yang terbagi di dua joglo serta kapasitas sampai 200 seat dalam bentuk kombinasi indoor dan out door party, dengan opening hour adalah jam 09.30 - 21.30 WIB (kecuali hari senin buka 09.30 - 15.00 WIB).
Sajian hidangan di Bale Raos dapat dinikmati secara:
  • A'la Carte, buffet lunch or dinner
  • Sajian set menu (full serve waiters)
  • Jamuan riztaffel yang anggun

Selain menikmati hidangan yang khas, pada hari-hari tertentu dapat dihadirkan live gamelan dan tarian jawa klasik (beksan), dan setiap Sabtu malam Bale Raos menyajikan live performance musik keroncongan.
Juru masak yang terlatih akan menyuguhkan hidangan bercita rasa tinggi yaitu masakan favourite dari Sri Sultan Hamengku Buwono VII sampai ke Sultan Hamengku Buwono X, serta berbagai hidangan keluarga Kraton Yogyakarta.
Bale Raos merupakan pilihan tepat untuk berbagai acara baik formal maupun non formal. Antara lain acara keluarga, menjamu relasi, gathering, private party, maupun sebagai tempat wisata kuliner yang khas dan authentic.
Sajian menu-menu authentice dari Kraton Yogyakarta, antara lain:
  • Bebek Suwir Suwir (Sultan HB X)
    Menu khusus kraton Yogyakarta, terbuat dari irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas goreng dan saus kedondong parut.
  • Semur Piyik (Sultan HB IX)
    Hidangan unik terbuiat dari olahan burung dara.
  • Urip Urip Gulung (Sultan HB VII)
    Ikan lele fillet yang digulung kemudian dipanggang disajikan dengan saus mangut.
  • Sanggar (Sultan HB VIII - HB X)
    Menu asli dari Kraton Yogyakarta yang dibuat dari irisan daging sapi dengan bumbu rempah yang dipanggang dengan saputan kelapa dan dijepit dengan bilah bambu.
  • Soup Timlo (Sultan HB X)
    Soup jawa klasik kombinasi rasa jahe dan kecap serta paduan aneka bahan.
  • Beer Jawa (Sultan HB VIII)
    Minuman asli dari Kraton Yogyakarta yang dibuat dari berbagai ramuan seperti jahe, kayu secang, cengkeh, jeruk nipis, dll.

Aneka menu eksotik di Bale Raos:
  • Kambing Pnggang.
  • Bestik Lidah
    Variasi sajian bestik lidah sapi dengan saus kental disajikan dengan kentang ongklok dan serces (sejenis stoop sayuran favourite Sri Sultan HB IX).
  • Bestik Jawa
    Sapi giling dengan kuah semur manis disajikan bersama dengan pure kentang dan sauted sayuran.
  • Bebek Ungkep Goreng
    Hidangan bebek yang diungkep dalam gula merah dengan bumbu-bumbu dan digoreng dengan rasa manis.

Harga:
  • Minuman: Rp. 5.000 - Rp. 11.000
  • Makanan: Rp. 13.500 - Rp. 35.000

Untuk kenyamanan pelayanan, kami berharap anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu ke +62 274 415550
BALE RAOS
Jl. Magangan Kulon No.1
Kraton Yogyakarta (Close to Pasar Ngasem)
Phone/Fax: +62 274 415550
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/bale-raos

2. Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo Cabang Jogjakarta berdiri 2 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 14 Juli 2001. Menempati areal 3500 m2, dengan luas bangunan 1300 m2, terdiri atas bangunan pendopo (utama) ruang VIP dan lesehan. Selebihnya adalah area parkir yang bisa menampung 75 kendaraan roda empat.
Ayam Bakar Wong Solo menyajikan aneka menu spesial dari ayam kampung, daging sapi, ikan tawar, sea food dan aneka sayur yang dipadu dengan sajian khas Jawa dengan rasa Indonesia (nusantara) selain menu-menu China yang dimodifikasi ala Wong Solo.
Jam Buka Ayam Bakar Wong Solo
09.00 s/d 22.30 WIB
Anda, keluarga, kerabat dan mitra bisnis dapat menikmati menu istimewa dengan berbagai menu dan tempat pilihan.

Harga Ayam Bakar Wong Solo
  • Makanan: Rp. 3.000 - Rp. 44.000
  • Minuman: Rp. 1.000 - Rp. 9.500
  • Paket komplit makan siang/malam dalam
    box: Rp. 13.500 - Rp. 21.500
Paket Menu Ayam Bakar Wong Solo
  • Paket hemat
  • Paket keluarga
  • Paket seminar
  • Paket tour wisata
  • Paket nasi boks
Pilihan Tempat Ayam Bakar Wong Solo
Kapasitas 10 s/d 150 orang

  • Ruang ber-AC
  • Seminar
  • Rapat
  • Lesehan
AYAM BAKAR WONG SOLO
Jl. IPDA TUT Harsono No. 16 Timoho, Yogyakarta
(utara balai kota)
Phone / Fax: +62 274 554242, +62 274 583601
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/wong-solo

3. dixie easy dining

Dengan luas 800 m2 (2 lantai), dixie didukung tatanan design interior yang elegant dan cozy, lahan parkir yang luas dan aman serta memiliki daya tampung 200 seats. Dapat digunakan untuk acara ulang tahun keluarga, teman maupun menjamu klien anda dalam sebuah meeting yang akrab dan menyenangkan.
Anda juga akan semakin merasa nyaman dengan fasilitas hot spot, flat TV, giant screen, yang dapat digunakan untuk presentasi,meeting atau sembari bertemu teman, menjamu relasi, gathering, bahkan pesta.
Pilihan menu yang dixie tawarkan akan memanjakan lidah anda. Aneka sizzlin' steak, fried steak, noodle & pasta serta variasi masakan nasi dapat anda nikmati Semua disajikan dengan cita rasa yang tinggi special untuk anda yang memiliki cita rasa tinggi. Ditemani dengan minuman favorit dari dixie banana blue, mangro, strawberry blend, mango berry yang disajikan fresh untuk menambah kesegaran bagi anda.
Bagi anda penikmat kopi dixie coffee bar mempunyai pilihan olahan kopi spesial untuk anda.
Berbagai program dan event menarik siap membuat anda nyaman berada di dixie, live music yang hadir di setiap akhir pekan, akan membuat suasana makan malam anda semakin menyenangkan.
Visit us today, and explore our new menu...
dixie
Jl. Gejayan No. 40b Selatan Selokan Mataram
Phone: +62 274 560745, +62 274 560746
Fax: +62 274 560746
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/dixie

4. Indraloka Resto

Sekar Kedhaton Restaurant adalah tempat yang sangat unik dimana tamu tidak hanya dapat menikmati menu makanan terbaik kami juga dapat menemukan kemewahan dan kenyamanan suasana dengan sentuhan - sentuhan keagungan dekorasi etnik Jawa yamg kental.. Terletak di kota bersejarah Kotagede Yogyakarta.
Restaurant sebagai outlet utama dengan dekorasi tradisional Jawa. Yang terletak di lantai I, dimana anda dapat menikmati pelayanan yang sangat unik yaitu rijsttafel service, rijsttafel adalah layanan versi Belanda dengan makanan indonesia yang terdiri dari pelayanan bermacam - macam lauk pauk dan sayuran seperti Udang bakar, Sate sapi, Bunthil pepaya, Ayam bakar, dan buah - buahan engan pelayanan yang sangat istimewa.
Disamping pelayanan yang memuaskan, Restaurant ini mempunyai menu pilihan diantaranya Ala carte yang sangat special dikemas dalam perpaduan Jawa, Asia dan Barat.
Lounge di Sekar Kedhaton adalah tempat yang sangat istimewa untuk bersantai, rilex dan bisnis. Lounge ini terletak di lantai II dan menyediakan beragam wine dan minuman.
Tempat penginapan yang mewah terletak di lantai II yang terdiri dari 3 kamar dengan balutan interior Jawa yang nyaman dan menggoda. Kami juga menyediakan Afternoon tea, Fruit basket dan Pelayanan Breakfast untuk 2 orang.
SEKAR KEDHATON
Jl. Tegalgendu No 28, Kotagede Yogyakarta
Phone: +62 274 386868
Fax: +62 274 386005
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/sekar-kedhaton

5. Taman Firdaos - Surga Seafood dan Hidangan Indonesia

Terletak di Jl. Parangtritis km 5, Taman Firdaos memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau, hanya 10 menit dari Malioboro dan Kraton. Santap siang di Taman Firdaos merupakan pilihan yang tepat sebelum melanjutkan wisata ke pusat kerajinan gerabah Kasongan, Pasar Seni Gabusan, sentra kerajinan kulit Manding, desa wisata Tembi, dan Pantai Parangtritis.
Salah satu menu andalan kami adalah gurame bakar madu. Kenikmatan daging gurame yang berbalut manisnya madu menjanjikan pengalaman bersantap yang sulit dilupakan. Penggunaan madu menghasilkan rasa ikan yang manis tanpa aroma terbakar yang tebal seperti bila menggunakan kecap. Rasa gurame semakin lengkap dengan rasa pedas tipis yang berasal dari taburan irisan cabai merah. Di samping menyajikan menu ala carte yang bervariasi, kami juga menyediakan paket buffet dengan berbagai alternatif tempat untuk bersantap berupa gazebo yang dikelilingi taman nan asri dan lesehan yang luas.
Taman Firdaos juga menyediakan fasilitas meeting room ber-AC dengan 150 seats in classroom style, sehingga menjadikan Taman Firdaos sebagai tempat yang sangat memadai bagi anda yang ingin melakukan pertemuan dengan rekan bisnis dan kolega. Juga sebagai tempat yang cocok sebagai tempat seminar, launching produk atau wisuda.
Hall berkapasitas 700 tempat duduk mampu menampung tamu dari penyelenggaraan acara-acara spesial anda, pesta ulang tahun, pernikahan, dll. Kami memiliki tempat parkir yang luas dan bisa menampung puluhan mobil.
Selasa dan sabtu malam anda akan semakin berwarna jika bersantap di Taman Firdaos yang menyajikan hiburan live music. Bagi anda yang ingin menikmati kelezatan hidangan Taman Firdaos namun malas keluar rumah, kami menyediakan menu box, outside catering, dan layanan pesan antar (delivery service) untuk pelanggan yang masih berada dalam kota Yogyakarta.
Dengan jam buka yang panjang (jam 10.00 s/d 22.00 WIB) memungkinkan anda lebih santai menentukan waktu untuk datang dan menikmati semua kelezatan makanan serta fasilitas kami. Taman Firdaos adalah tempatnya jika anda mencari kelezatan dan suasana yang menyenangkan dengan harga ekonomis dan terjangkau.
TAMAN FIRDAOS
Jl. Parang Tritis km 5
Druwo, Bantul, Yogyakarta
Phone: +62 274 445010, +62 274 445011
Fax: +62 274 445011
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/taman-firdaos

6. LEGIAN GARDEN RESTAURANT - Romansa Kesejukan di Tengah Hiruk Pikuk Malioboro

Seolah ada yang kurang jika mengunjungi Yogyakarta bila belum mengunjungi Malioboro. Jalan sepanjang satu kilometer yang menawarkan pengalaman berwisata dan berbelanja sekaligus. Setelah lelah menjelajah Malioboro, bersantap makanan lezat tentulah menjadi agenda selanjutnya. Jika ingin merasakan pengalaman makan dengan suasana yang tenang dan menyejukkan di tengah keramaian Malioboro, Legian Garden Restaurant bisa menjadi pilihan.
Berlokasi di sisi Jalan Malioboro, membuat Legian Garden Restaurant mudah dicapai. Salah satu bangunan Legian Garden Restaurant yang memiliki kaca-kaca besar cukup menarik perhatian bagi siapapun yang melewatinya. Bila dari arah utara Anda bisa menggambil jalan berbelok ke kiri sebelum Mal Malioboro. Setelah berjalan kira-kira 15 meter, persis di depan Hotel Ibis Malioboro di sebelah kiri anda akan menemukan papan penunjuk bertuliskan "Pintu masuk Legian Garden Restaurant". Anda bisa langsung menaiki tangga untuk menuju Legian yang ada di lantai atas.
Berbagai menu andalan Legian mulai dari masakan Indonesia, Cina, Eropa, hingga vegetarian kami hadirkan untuk anda. Beberapa menu andalan kami antara lain: gudeg kendil, ayam kudeta (betutu), gurami saus apel, grill fish alla meuniere, steak, chicken gordong bleu, dan aneka seafood. Untuk menu vegetarian, bebek panggang menjadi salah satu andalan kami, disamping menu-menu vegetarian lainnya seperti soup TomYam, lumpia (springroll), gulai dan rendang. Semua kelezatan makanan akan bertambah lengkap dengan berbagai macam kesegaran minuman seperti mix fruit juice dan legian special juice. Kelezatan dan kesegaran tersebut dapat dinikmati dengan kisaran harga belasan ribu rupiah saja (Rp. 6.500 - Rp. 85.000).
Kami juga menerima pesanan antar (delivery service) bagi rombongan tour dan acara-acara seperti rapat, seminar, workshop, serta pesta ulang tahun.
Seperti namanya, Legian Garden Restaurant menawarkan konsep restoran taman yang menjanjikan kesejukan udara dan suasana bagi siapapun yang berada di dalamnya. Rimbunnya tanaman bertambah nyaman dengan alunan musik tradisional Bali dan gamelan Jawa yang diputar bergantian. Saat malam tiba, bangunan Joglo berselimut kaca di bagian utara restoran adalah tempat favorit. Para tamu dapat bersantap sekaligus melihat ke sepanjang Jalan Malioboro yang indah berhiaskan lampu-lampu di sepanjang sisinya.
Legian Garden Restaurant sudah berdiri sejak 23 tahun yang lalu. Umur yang menjadi bukti eksistensi kelezatan menu dan kesejukan suasana di tempat kami. Rasakan romansa kesejukan di tengah hiruk pikuk Malioboro hanya dengan mendatangi Legian Garden Restaurant.
Buka dari jam 11.30 - 22.00 WIB
LEGIAN GARDEN RESTAURANT
Jl. Perwakilan (Malioboro) Lantai 2 No. 9 Yogyakarta
Phone: +62 274 7465375
Fax: +62 274 512377
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/legian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar