Rabu, 18 November 2009

Memahami Tingkah Polah kaum lelaki

Seringkali pria bertingkah laku seperti anak-anak: menarik perhatian, susah dimengerti, dan tidak dapat menjaga kebersihan. Tetapi kaum pria bukan lagi anak-anak. Seharusnya tingkah polahnya tak lagi kerap memusingkan kaum wanita seperti itu. Berikut ini beberapa tingkah laku aneh yang dilakukannya dan mengapa mereka melakukannya.

1. Mengapa pria mengeluh dengan apa yang Anda beli tapi dia sendiri membeli peralatan yang tidak perlu?
Menurut cara berhitung seorang pria, setiap rupiah tidaklah diciptakan sama. Intinya, setiap pembelian yang menurut pria kurang menarik atau tidak perlu (pajangan, make up, antibiotik untuk anak-anak), merupakan pengeluaran yang tidak menguntungkan. Menurut mereka, antibiotik tidak baik untuk anak-anak, sementara membeli peralatan mobil dianggap sebagai hadiah bagi diri mereka sendiri yang sudah merasa lelah sesudah bekerja seharian penuh.

2. Mengapa pria suka berkhayal /pura-pura sedang memainkan gitar?
Menghayal memainkan gitar merupakan kepuasan fantasi yang murah. Pada saat wanita melakukan tugas rutin menjaga anak-anak yang sedang bermain dan makan malam, para pria menghayal memainkan gitar yang menurut mereka merupakan cara tercepat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti, "Bagaimana seandainya....?" yang selalu membuat kaum wanita penasaran. Sementara khayalan wanita mungkin lebih pada hal-hal yang dialami kaum selebritis seperti bagaimana rasanya menjadi Julia Roberts yang berjalan di atas karpet merah dengan menggunakan gaun perancang terkenal.

3. Mengapa pria tidak pernah bertanya mengenai umpan balik suatu hubungan seksual ?
Sifat alami pria adalah kepercayaan yang tinggi serta kesombongan mereka akan kemampuan mereka dalam hubungan seks. Mereka merasa yakin telah memberi kepuasan kepada pasangannya. Bila seorang pria menanyakan kepada pasangannya bagaimana hubungan seksual yang telah dilakukannya, sama halnya seperti pelukis terkenal Michelangelo menanyakan pendapat kepada seorang tukang parkir mengenai lukisannya.


Gambaran tubuh juga memegang peranan penting. Seorang wanita yang berhasil membuat tubuhnya seksi akan bangga melihat tubuhnya di muka cermin dan merasa seperti bintang film seksi yang terkenal. Nah, demikian juga halnya dengan seorang pria yang bangga akan tubuh atletisnya. Sehingga, bila pria tidak menanyakan bagaimana pendapat pasangannya atas hubungan seks yang baru dilakukannya, tidak berarti mereka tak peduli pada kepuasan pasangannya. Hanya saja tidak pernah terpikirkan oleh para pria bahwa mereka tidak memberikan kepuasan.

4. Mengapa pria tidak mau mematikan televisi yang tengah menayangkan pertandingan sepak bola pada saat berhubungan seks?
Acara olahraga merupakan kebutuhan utama bagi para pria. Antara pemanasan, iklan, serta kenyamanan, semuanya menjadi satu. Jadi, jangan tersinggung bila pada saat berhubungan seks dia mengambil posisi menghadap ke televisi. Acara olahraga menenangkan syaraf kaum pria, mengasah serta membantu mereka melakukan hubungan seks dengan optimal tanpa memerlukan obat-obatan khusus ataupun buku-buku porno. Selain itu, juga membuat pikiran kaum pria terfokus hanya pada Anda, bukan pada Cindy Crowford ataupun teman sekerjanya yang seksi.

5. Mengapa pria merasa tidak nyaman berada diantara teman-teman Anda yang homo, tetapi tetap dikagumi oleh teman perempuan Anda yang lesbian?
Pria sejati tampaknya memiliki opini yang kontradiktif mengenai homoseksual alias menganggap pria yang tertarik dengan sesama pria adalah aneh secara biologis. Di sisi lain, pria memiliki daya tarik yang tidak dapat dihindari oleh wanita lesbian sekalipun. Dua orang lesbian yang berkencan tetap memerlukan alat perangsang yang erotis yang dimiliki oleh pria. Menurut Sigmund Freud, bila pria menyukai sesama pria, maka hal tersebut merupakan suatu penyimpangan. Namun bila wanita menyukai sesama wanita, maka hal tersebut merupakan kebutuhan cinta kasih yang terpendam. Masih menurut Freud, bila pria menyukai sesama pria, hal tersebut lebih merupakan penyimpangan tetapi tidak demikian halnya dengan wanita yang menyukai sesama wanita.

6. Mengapa pria melahap semua makanan walaupun dia melirik pada tubuh Anda yang seksi pada saat Anda tengah memesan makanan penutup?
Pria pada umumnya kurang dapat menjaga berat badan. Sesudah melakukan olahraga, pria tidak ragu-ragu untuk makan makanan yang berat. Pria sangat mudah memberi kritikan atas tubuh wanita. Menurut mereka, wanita terlalu banyak mengeluarkan uang untuk perawatan tubuh. Selain itu, untuk membantu diet yang dilakukan pasangannya, pria tidak sungkan-sungkan untuk ikut makan es krim pesanan si pasangan.
Bila bicara mengenai kecantikan, pria lebih picik dibandingkan wanita. Wanita melihat pria dari intelegensinya atau kecerdasannya, sementara pria melihat wanita dari bentuk tubuhnya. Pria tidak peduli dengan bentuk tubuh mereka, tetapi mereka akan cerewet bila menilai bentuk tubuh wanita.

7. Mengapa pria begitu banyak membawa perlengkapan baca ke kamar mandi?
Kapasitas kejiwaan seorang pria luasnya satu mil dan dalamnya hanya satu inci. Minatnya bervariasi, tetapi didominasi oleh hal-hal sepele, seperti misalnya, "Apa, ya, yang dipikirkan Angelina Jolie pada saat pemanasan?" atau "Akankah Manchester United memenangkan pertandingan malam ini?" atau "Mengapa koran X tidak memuat berita tentang pertandingan Y?" dan lain sebagainya. Buku/majalah merupakan saran latihan intelektual mereka dan mereka mampu melengkapi hubungan seksual jika sudah merasa puas dengan latihan mental tersebut.

8. Mengapa pria tidak pernah menceritakan tentang kehidupan percintaannya dengan teman-temannya (sementara Anda menceritakan kehidupan percintaan Anda secara rinci dengan teman-teman)?
Seperti di dalam film Sex and the City, dimana keempat wanita serius membahas seks selagi sarapan, sementara pria lebih memilih menonton acara olahraga dan membahas pertandingan yang ditontonnya. Dari lahir pria dilatih untuk tidak mengungkapkan kekaguman mereka terhadap sesuatu. Hal semacam itu tidak untuk diicarakan. Dan hal ini menjadi dobel jika berkaitan dengan kehidupan seks mereka. Pria akan membicarakan seks secara samar-samar, bercanda, dan agak kasar, tetapi tidak pernah secara spesifik dan mendalam.

9. Mengapa pria menarik nafas sambil menahan perutnya pada saat melihat wanita yang cantik lewat di hadapan matanya?
Karena hal ini lebih mudah daripada melakukan 500 kali sit-up dalam sehari untuk mendapatkan bentuk perut yang bagus. Pria tidak terbiasa dengan bentuk tubuh wanita yang diperlihatkan. Sementara wanita dapat melihat ukuran 36D pada jarak 50 langkah, sekalipun terletak aman dan tersembunyi. Perut yang buncit sulit disembunyikan! (Nova)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar